Tekno

Dibandrol 2 Jutaan, Ini Dia Spek Oppo A12

Spek Oppo A12

Resmi dirilis tanggal 21 April 2020 lalu, Oppo Indonesia optimis bahwa smartphone baru ini mampu menjadi produk unggulan di kelas entri, seperti apa spek Oppo A12? Buat kamu yang sudah bertanya-tanya, PR Manager Oppo untuk Indonesia yaitu Aryo Meidianto menyebut bahwa target pengguna ponsel ini adalah mereka yang membutuhkan ponsel dengan kamera berkualitas.

Tak hanya itu, Oppo juga melengkapi ponsel ini guna memanjakan pengguna yang butuh ponsel pintar dengan daya tahan baterai yang cukup lama. Apalagi, ada banyak fitur pintar yang membuat spek Oppo A12 semakin dilirik. Bahkan, Oppo juga ingin menunjukkan bagaimana produk dengan fitur canggih atau kekinian sangat mungkin dibanderol dengan harga terjangkau.

Spek dan Harga Oppo A12 

Pada bagian bodi, Oppo melengkapi ponsel ini dengan memilih polikarbonat sebagai materi tepat. Desain yang dibuat adalah diamond-cut, desain 3D Diamond Blaze akhirnya dipilih guna memberikan tekstur khusus supaya tidak licin saat para pengguna menggenggam ponsel tersebut.

Beralih pada bodi bagian depan, kamu bisa melihat bagaimana Oppo melengapi ponsel tersebut dengan dimensi layar yang terbilang kompak. Smartphone ini punya 6,22 inci didukung resolusi HD, yaitu 1520 x 720 piksel. Tak hanya itu, Oppo juga menambahkan perlindungan dengan Corning Gorilla Glass 3. Berbicara tentang aspek rasio, ponsel ini punya rasio layar 19 banding 9 ditambah waterdrop notch di bagian sisi atas pada kamera depan. Bahkan, ada juga Blue Light Shield, yang merupakan proteksi tambahan dari Oppo supaya para pengguna tetap aman menatap layar.

Pada bodi bagian belakang, Oppo melengkapi ponsel ini dengan sensor sidik jari, tepat di atas logo. Sedangkan di sisi kiri bagian atas, tampak dua sensor kamera utama. Kamera ini punya resolusi 13MP dengan f/2.2. serta 5P lens, serta kamera 2MP dengan f/2.4 sebagai depth sensor yang juga dilengkapi LED flash.

Untuk kamera belakang, ponsel Oppo A12 ini mampu merekam video dengan resolusi 1080p. Fitur menarik lainnya adalah panorama, time-lapse, mode potret, mode professional, dan AR stickers.

Setelah mengetahui tentang detil spek Oppo A12, kamu mungkin penasaran dengan berapa harga ponsel yang satu ini. Untuk pasaran Indonesia, harga ritel secara resmi menyebutkan bahwa harga ponsel ini adalah sekitar Rp. 2,4 jutaan. Beberapa e-commerce lokal sudah menjajakan ponsel yang satu ini.

Performa

Poin yang menarik lainnya adalah pada bagian performa. Oppo menggenjot ponsel tersebut dengan menambahkan MediaTek, Chipset Helio P35 Octa-Core Cortex-A53 dengan speed mencapai 2.3 GHz. Bahkan, Oppo juga menyematkan GPU IMG PowerVR GE3820.

Bagian penting lainnya adalah pada RAM. Kapasitas RAM ponsel tersebut adalah 4GB sedangan untuk penyimpanan internal adalah 64GB. Selain itu, ponsel ini juga punya dukungan slot pada kartu microSD yang bisa mendukung hingga 256GB. Sementara itu, ada juga dukungan lain yaitu jaringan 4G VoLTE dengan tampilan antarmuka yaitu ColorOS 6.1.2. dengan dukungan Android 9 Pie. Oppo A12 adalah ponsel dengan kualitas audio yang semakin baik. Hal ini dikarenakan ponsel tersebut punya fitur Dirac Audio.

Atau, kamu juga bisa membeli ponsel tersebut dengan langsung menghubungi piha OPPO, yaitu menghubungi kontak WhatsApp resminya. Kelebihannya adalah seluruh pengguna bisa duduk manis sambil menunggu smartphone tersebut langsung dikirim ke rumah. Apalagi, ponsel tersebut dirilis di tengah pandemi, sehingga protokol keamanan benar-benar sangat diperhatikan buat yang masih di rumah saja. Itulah informasi lengkap tentang seperti apa spek Oppo A12, semoga membantu!

Comment here