Tekno

Informasi Spek Vivo Y17 Terbaru dan Harganya

Spek dan Harga Vivo Y17

Spek Vivo Y17 terbilang cukup menarik untuk dibahas. Masuk dalam deretan model Y, Vivo juga merilis beberapa model lain mulai dari Vivo Y93, Vivo Y71, Vivo Y91, dan Vivo Y15. Nah, seluruh ponsel Vivo Seri Y ini memang hadir dengan rentang harga bervariasi, mulai dari 2 jutaan sampai 3 jutaan. Memang, diantara seri yang lain, Vivo Y17 adalah seri yang cukup populer. Nah, apa saja spesifikasi yang ditawarkan? Berikut informasi yang dapat kamu simak

Daftar Isi

Spek dan Harga Vivo Y17

 Display & Resolusi159.4 x 76.8 x 8.9 mm
 ChipsetMediatek MT6765 Helio P35
 Memori & RAM
128GB Memori Internal 4GB RAM
 Kamera UtamaKamera 1:13 MP, f/2.2, PDAF
Kamera 2: 8 MP, f/2.2, 16mm (ultrawide)
Kamera 3: 2 MP, f/2.4, (depth)
 Kamera DepanKamera 1: 20 MP, f/2.0, (wide)
Kamera 2: 16 MP, f/2.0, 26mm (wide)
 Baterai5000  mAh
 Pilihan WarnaMineral Blue, Mystic Purple, Peach Pink, Peacock Blue
HargaSekitar 2-3 Jutaan

Salah satu keunggulan model ini di kelasnya adalah karena memori. Kapasitas RAM ponsel tersebut mencapai 4 GB dengan ruang penyimpanan internal 128 GB. Apalagi, harganya juga hanya sekitar dua jutaan. Menariknya lagi, ada fitur triple SIM tray atau tiga slot. Dua slot adalah untuk kartu SIM sedangkan satu slotnya adalah untuk MicroSD yang bisa menyimpan hingga 256GB.

Ponsel yang satu ini digenjot dengan baterai berkapasitas tinggi. Dengan kapasitas 5.000 mAh, baterai tersebut sama besar daya tahannya dengan seri model Vivo Y15. Menggunakan ponsel ini berarti kamu tidak perlu mengisi ulang baterai hingga satu setengah hari. Kemudian, jika kamu menggunakan ponsel tersebut untuk kebutuhan streaming video, fotografi, serta berbagai aplikasi, secara terus menerus, maka baterai akan tetap bertahan sampai satu jam.

Sedangkan ketika uji video, ponsel ini diuji dengan menggunakan video looping berkualitas tinggi, yaitu HD. Hasilnya, durasi performa baterai mencapai 18 jam 57 menit. Tentu saja, hasil uji tersebut cukup untuk mengatakan bahwa ponsel Vivo Y17 ini sangat mengagumkan dalam hal baterai.

Tidak hanya daya tahan baterai yang sangat tinggi, Vivo Y17 juga hadir dengan adanya fitur dual engine fast charging. Teknologi tersebut adalah untuk pengisian ponsel yang cepat dan benar-benar berkualitas. Teknologi ini tersemat di ponsel, bukan pada kabel charger, sehingga akan aktif ketika ponsel tersebut diisi daya menggunaan powerbank. Hal ini dikarenakan adanya tambahan fitur Quick Change 3.0. Menariknya, teknologi tersebut pertama kali digunakan pada seri Y, yaitu Vivo Y17.

Desain Vivo Y17

Guna menyapa para peminat di Indonesia, Vivo menyuguhkan dua pilihan warna, yaitu pearl pink dan mineral blue. Keduanya punya tampilan mewah dan terkesan cantik. Vivo Y17 juga punya desain bodi halus di bagian belakang yang mampu memantulkan cahaya. Terbuat dari Polikarbonat, bodinya tampak seperti kaca, sehingga menciptakan kesan mewah.

Kamera

Spek Vivo Y17 terbilang unggul, salah satunya karena adanya fitur kamera. Vivo Y17 dilengkapi dengan tiga kamera yang ada di bodi belakang. Kamera pertama merupakan kamera utama, dengan resolusi 13 MP dan bukaan f/2.2 dan mendukung PDAF. Lanjut pada kamera kedua, yaitu kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP dan bukaan f/2.2. Sedangkan untuk kamera ketiga merupakan kamera dengan resolusi 2 MP untuk efek bokeh.

Dengan seluruh kamera tersebut, membuat Vivo menyebut ponsel ini punya teknologi AI Triple Camera. Alhasil, kamera ini punya daya tangkap yang cantik di siang hari. Gambar punya detail yang luar biasa, dengan fokus yang terbilang cepat dan punya dynamic range cukup baik. Kendati demikian, kinerja ponsel jadi kurang baik ketika menangkap gambar dengan kondisi low light.

Untuk kamera depan ponsel, tentu saja para pengguna tidak akan merasa kecewa, mengapa? Pasalnya, kamera depan ini punya resolusi mencapai 20 MP dan bukaan f/2.0. Performa kamera juga menarik, terutama untuk selfie saat siang hari. Fitur tambahan seperti “Beautification” bikin tangkapan foto jadi tampak lebih baik. Hanya saja, rekaman video pada kamera depan hanya didukung HD 720p saja.

Itulah informasi lengkap tentang keunggulan Spek Vivo Y17. Kesimpulannya, ponsel ini memang sangat cocok bagi pengguna yang doyan selfie dan butuh ruang besar. Apalagi, daya tahan baterai juga cukup lama, semoga membantu!

Comment here