Tekno

Spek Vivo Y81 Lengkap Dan Harganya

Spek dan Harga Vivo Y81 

Spek Vivo Y81 tersedia dalam dua pilihan penyimpanan, yaitu 16GB serta 32GB. Tentu saja, varian ini punya beberapa spek yang masih sama seperti generasi sebelumnya, yaitu Vivo Y83 atau Vivo Y71.

Kabar baiknya, Vivo pantang untuk mundur dari persaingan pasar global. Salah satu bentuk inovasi bahwa mereka tetap menunjukkan eksistensi adalah dengan merilis Vivo Y91 untuk menjawab kehadiran Oppo A3S. Nah, seperti apa Spek Vivo Y81? Berikut informasi lebih jelas tentang performa, kamera, daya tahan baterai, dan fitur lainnya pada ponsel tersebut.

Spek dan Harga Vivo Y81 

 Display & Resolusi155.1 x 75 x 7.8 mm
 ChipsetMediatek MT6762 Helio P22
 Memori & RAM
32GB Memori Internal dan 3GB RAM
32GB Memori Internal dan 4GB RAM
 Kamera Utama13 MP
 Kamera Depan 5 MP
 Baterai3260  mAh
 Pilihan WarnaBlack and Gold
HargaMulai dari 1,6 juta sampai 2,3 juta

Untuk urusan dapur pacu, Vivo melengkapi ponsel Y81 ini dengan processor Octa-core dengan speed 2.0 GHz dari mesin Mediatek Helio P22 dan dukungan GPU PowerVR GE8320. Sayangnya, RAM pada model ini jadi harus mengalami penurunan, yaitu semula 4GB di Vivo Y83 menjadi 2GB di ponsel ini.

Agar kebutuhan ruang penyimpanan dapat terpenuhi dengan baik, maka Vivo membekali ponsel ini dengan slot MicroSD yang dapat menampung hingga 256GB. Sedangkan untuk kapasitas internal, kamu bisa memilih Vivo Y81 dengan kapasitas 16GB atau 32GB.

Munculnya Vivo Y81 membuat banyak orang penasaran dengan berapa harga yang ditawarkan. Tentu saja, Spek Vivo Y81 sangat mempengaruhi harga. Jadi, kalau kamu memilih spek dengan varian lebih tinggi, pasti kamu harus menggelontorkan lebih banyak uang. Harga yang ditawarkan ponsel ini adalah mulai dari Rp. 1.6 juta sampai Rp. 2.3 juta.

Desain Ponsel Vivo Y81

Beralih pada tampilannya, desain Vivo Y81 terbilang masih mirip dengan Y83. Hal ini karena kedua ponsel mengusung konsep desain sama. Kendati demikian, Vivo Y81 punya berat yang lebih ringan dengan konstruksi bahan plastik polikarbonat.

Selain itu, Vivo Y81 juga berbeda dengan Y83 yang punya banyak pilihan warna. Varian yang satu ini justru hadir dengan dua warna saja, yaitu Black dan Red. Sementara itu, Vivo juga melengkapi ponsel tersebut dengan layar yang sesuai trend. Layar dengan rasio 19 bandin 9 pun diadopsi, dengan tambahan 6.22 inci. Ponsel tersebut punya layar FullView Display dengan rasio layar pada bodi hingga 88 persen.

Di bagian atas ponsel, kamu bisa melihat poni untuk kamera depan. Hal terakhir yang harus kamu tahu tentang tampilan desain adalah adanya Corning Gorilla Glass guna melindungi layar agar bebas dari goresan.

Fitur Lain

Spek Vivo Y81 jadi makin unggul karena adanya teknologi andalan yang disematkan, yaitu Face Access. Kamu bisa membuka lockscreen dengan cepat dan mudah. Kamu tinggal menggunaan kamera depan untuk menghadapkan wajah. Kemudian, fitur Face Access akan membantu untuk membuka kunci layar secara cepat.

Pada bagian belakang ponsel, kamu bisa menemukan lensa kamera serta logo tulisan. Itu artinya, tidak ada fitur fingerprint sensor, karena memang sudah diganti dengan fitur yang lebih canggih yaitu Face Access.

Fitur lainnya yang wajib kamu tahu tentang Spek Vivo Y81 adalah daya tahan baterai. Dengan spesifikasi hardware yang cukup menguras daya, Vivo akhirnya memutuskan untuk menyematkan daya tahan baterai yang cukup tinggi yaitu 3260 mAh. Dengan baterai tersebut, tentu saja ponsel jadi mampu bersaing dengan ponsel lainnya yang ada di kelas sama.

Itulah informasi yang dapat kamu simak tentang seperti apa spesifikasi yang ditawarkan Vivo pada Y81 beserta informasi harganya, semoga membantu!

Comment here