5 Tanda Tanda Kiamat Kecil, Muslim Wajib Tahu

Tanda tanda kiamat kecil sekarang ini sering dikaitkan dengan berbagai macam fenomena alam yang terjadi. Hari kiamat atau hari akhir merupakan salah satu janji Allah yang sudah pasti akan terjadi. Kapankah hari kiamat terjadi? Hal tersebut masih menjadi rahasia Allah.

Sekalipun begitu, sekarang ini banyak sekali fenomena yang kerap dikatakan sebagai tanda tanda kiamat kecil. Apakah benar begitu? Apa saja tanda-tanda dari kiamat kecil sebenarnya? Dengan mengetahui tanda-tanda dari kiamat kecil mungkin saja akan mengembalikan kita pada jalan Allah SWT.

Tanda Tanda Kiamat Kecil

Di dalam agama Islam Kiamat memang di bagi menjadi dua yaitu itu kiamat kecil dan kiamat besar. Tanda hari kiamat kecil dan kiamat besar juga berbeda-beda.

Sebenarnya kiamat kecil bisa dijadikan pertanda atau peringatan bagi para manusia agar menyadari berbagai dosa yang dilakukan dan kembali pada jalan Allah SWT.

Tanda dari hari kiamat kecil sebenarnya sangat banyak tetapi tidak disadari oleh para manusia. Namun masih banyak manusia menganggap bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang sangat wajar. Apa saja tanda  dari kiamat kecil? Berikut ini informasinya.

Berlomba Meninggikan Bangunan

Salah satu tanda hari kiamat kecil yang paling bisa dilihat saat ini adalah banyak sekali manusia yang berlomba-lomba mendirikan bangunan. Bangunan yang didirikan bukan hanya sekedar bangunan kecil bahkan merupakan bangunan yang tinggi.

Hal ini telah terjadi pada beberapa negara di dunia yang mencoba memiliki bangunan paling tinggi. Namun sayangnya, banyak sekali manusia yang merasa bangga telah berhasil membuat bangunan yang paling tinggi.

Terjadi Banyak Pembunuhan

Tanda tanda kiamat kecil selanjutnya adalah terjadi banyak sekali pembunuhan. Tidak perlu melihat berapa banyak kasus pembunuhan yang ada di negara lain, di negara Indonesia saja setiap tahunnya kasus pembunuhan bisa bertambah. Hal ini merupakan salah satu tanda  yang bisa dilihat dari kiamat kecil dimana iman seseorang mulai menipis.

Terlalu Sering Terjadi Bencana Alam

Terlalu sering terjadi bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor, tsunami dsb di muka bumi juga termasuk dari tanda adanya kiamat kecil. Berbagai macam bencana alam yang terjadi di muka bumi sebenarnya termasuk peringatan bagi para manusia untuk lebih dekat lagi pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Waktu Terasa Lebih Singkat

Pernahkah kamu merasa bahwa hari berlalu dengan cepat? Apabila kamu merasa bahwa hari bisa berlalu dengan cepat maka hal tersebut juga termasuk dalam tanda dari kiamat kecil. Tidak banyak orang yang menyadari, semakin cepat hari berlalu semakin dekat kita dengan kiamat besar.

Pria Menyerupai Wanita, Wanita Menyerupai Pria

Dari beberapa tanda adanya kiamat kecil yang paling menonjol adalah banyaknya pria yang menyerupai wanita sedangkan wanita menyerupai pria. Tidak bisa kita pungkiri bahwa belakangan ini semakin banyak sekali orang yang lebih merasa percaya diri berpenampilan jauh dari kodrat mereka.

Di zaman era modern ini beberapa pria justru terlihat percaya diri dengan tampilan berbalut wanita. Sebaliknya pun begitu, wanita juga merasa bangga dengan tampilannya seperti pria. Tanpa disadari sebenarnya hal tersebut juga termasuk dari tanda adanya kiamat kecil.

Sangat banyak sekali tanda-tanda kiamat kecil yang mungkin ada di sekitar kita. Bahkan banyak juga dari kita yang terbiasa melakukan dosa tanpa ada rasa sesal dan bersalah pada Allah SWT. Tetap mengupayakan diri untuk lebih dekat dengan Allah SWT dan lakukan kebaikan dimanapun berada. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*