5 Wisata Anti Mainstream di Bandung Yang Lagi Hits di 2019

Sebagai ibu kota Jawa Barat, ada banyak destinasi wisata anti mainstream di bandung yang rugi banget kalo kamu sampai nggak mampir. Itulah kenapa Bandung menjadi salah satu kota yng paling populer bagi para pengunjung domestik atau internasional. Nah, untuk kamu yang dalam beberapa waktu ini punya rencana mampir ke Kota Kembang tersebut, ada beberapa tempat yang anti mainstream dan harus kamu kunjungi.

1. Factory Outlet Rumah Mode

Bandung punya banyak factory outlet yang terus bermunculan, bahkan sejak tahun 2000. Sejak saat itu, salah satu hal yang membuat Bandung begitu mudah dikenal adalah karena jumlah factory outletnya yang terbilang terus meningkat. Nah, salah satu factory outlet yang paling populer adalah Rumah Mode. Untuk mengunjungi tempatnya, kamu bisa menuju ke jalan Setiabudi Bandung. Karena ini merupakan tempat yang unik, nggak heran kalo Rumah Mode Bandung selalu dibanjiri para pengunjung.

Di rumah tersebut, kamu bisa menemukan berbagai barang bermerk. Barang-barang ini adalah sisa ekspor, sehingga dijual dengan harga yang miring. Kamu bisa belanja aksesoris, tas, pakaian, sepatu, dan lainnya. Menariknya, factory outlet ini juga punya area untuk makan. Jadi, kalo kamu sudah capek belanja, kamu bisa kok istirahat sejenak kemudian berwisata kuliner di Rumah Mode. Apalagi, suasana di rumah Mode terbilang asri dan bersih, dijamin kamu pasti betah!

2. Wisata Anti Mainstream, Saung Angklung Udjo

Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang cocok buat kamu yang doyan melihat bagaimana edukasi dan budaya lokal sangat penting untuk dijaga. Kamu bisa menemukan wisata tersebut di Padasuka Bandung, cukup dekat dengan Terminal Cicaheum. Nah, sedangkan rutenya sendiri masih satu arah dengan tempat wisata lainnya seperti bukit moko, kawasan cartil, dan puncak bintang.

Wisata anti mainstream di Bandung ini wajib kamu kunjungi loh. Nggak cuman bisa belajar budaya tradisional sunda, tapi juga kamu bisa berinteraksi langsung. Jadi, sangat cocok buat kamu yang ingin wisata keluarga di Bandung. Nah, tempat wisata ini terbilang tempat wisata yang unik, tapi Indonesia banget!

3. Kampung Cai Ranca Upas

Pengen kemah? Kamu bisa kok coba berkemah di Bumper Ciwidey. Bumi perkemahan ini punya area camping ground, pemandian air panas ditambah waterboom, dan penangkaran rusa. Semuanya terasa seger karena memang lokasinya berada di area pegunungan.

4. Wisata Anti Mainstream Orchid Forest Cikole Lembang

Salah satu tempat wisata anti mainstream di Bandung ini wajib kamu kunjungi. Tempat wisata ini memang keren banget dengan adanya budidaya anggrek. Selain itu, ada banyak spot yang cocok kamu gunakan untuk memburu berbagai foto yang bikin medsos kamu banjir komentar. Nggak cuman itu, tapi juga di Orchid Forest Cikole Lembang ini, kamu juga bisa melihat berbagai koleksi anggrek yang terbesar di Nusantara ini.

Untuk menuju ke Orchid Forest Cikole Lembang, kamu tinggal bergerak menuju ke arah Tangkuban Perahu. Nah, sebelum sampai Tangkuban Perahu, kamu akan melewati tempat wisata yang satu ini.

5.  Wisata Bandung Anti Mainstream, Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut disebut-sebut sebagai salahs atu peninggalan alam yang diwariskan dari danau purba. Konon, danau purba tersebut adalah danau yang menutupi area Bandung. Nah, sekarang Sanghyang Heuleut bisa jadi destinasi yang kamu pilih sebagai wisata alam alternative. Selain bisa menikmati alam, kamu juga bisa kok melihat bagaimana peninggalan geologis dataran Bandung yang ada.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*