Travel

3 Tempat Wisata Di Malang Yang Belum Banyak Diketahui

3 Tempat Wisata Di Malang Yang Belum Banyak Diketahui sumber gambar :JejakPinkik.com

3 Tempat Wisata Di Malang Yang Belum Banyak Diketahui – Tepatnya di Jawa Timur, beberapa kota dalam provinsi tersebut banyak dikenal dengan sebutan kota wisata, sebut saja Surabaya, Malang, Tuban, dan masih banyak lagi. Yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah kota Malang.

Kota malang merupakan satu dari sekian banyak kota di Indonesia yang memiliki segudang tempat wisata yang sangat menakjubkan. Banyak orang mengatakan bahwa kota malang cocok dikunjungi dikala sedang bersantai, berlibur, ingin menjauhkan diri dari sinar matahari dan keramaian kota.

Selain banyak nya tempat wisata didalam kota, disekitar kota malang juga sangat dekat dengan beberapa wisata ternama di Indonesia. Misalnya di sebelah timur, terdapat Gunung Bromo yang menjadi salah satu ikon pariwisata di Negara Indonesia. Untuk di bagian Selatan, beberapa pantai menawan siap menyambut para wisatawan yang hadir.

Di malang juga sebenarnya masih banyak tempat wisata yang belum banyak diketahui, penasaran apa saja itu ? berikut 3 Tempat Wisata Di Malang Yang Belum Banyak Diketahui versi Carisemuaja.

Tempat wisata di malang yang belum banyak banyak diketahui pertama adalah Mata Air Sumber Sirah. Tempat ini terletak di antara kepungan lembah, lebih tepatnya ada di perbatasan Kecamatan Kepanjen Utara, Bululawang, dan Kecamatan Gondanglegi.

Sedikit ulasan tentang salah satu tempat ini, Mata Air ini memiliki tumbuhan kecil semacang ganggang hijau dengan pasir hitam yang halus. Ganggang hijau itu jika dilihat dari atas permukaan seperti hamparan karpet hijau yang terbentang dibawah permukaan air sungai.

Baca juga: Wisata Kuliner AntiMainstream di Malang

Selain keindahan yang membuat mata sedap memandang, kalian juga diperbolehkan berenang dalam kolam yang terdapat di tempat itu. Dengan kedalaman antara 80 cm hingga 1,5 meter membuat kalian bisa menikmati keindahan ikan-ikan kecil yang berenang berlarian di tengah-tengah tanaman ganggang.

  • Coban Tundo

Tempat wisata di malang yang belum banyak diketahui selanjutnya adalah Coban Tundo. Tempat yang terbilang masih baru. Untuk lokasi nya yaitu terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang.

Lokasi coban tundo ini terbilang tersembunyi dan untuk mencapai nya kalian harus menempuh kurang lebih tiga jam dari kota Malang. Untuk masalah transportasi nya, kendaraan roda empat dan sepeda motor bisa digunakan untuk berlibur ke Coban Tundo. Tetapi untuk kendaraan roda empat, kalian harus berhenti sampai di bagian jalan setapak saja, setelah itu kalian bisa jalan kaki atau naik ojek untuk sampai kesana. Untuk kendaraan roda dua bisa parkir hingga dekat air terjun.

Tempat ini memiliki air terjun yang cukup unik, terhitung ada tiga air terjun keren. Di bagian coban tundo 1, kalian bisa berenang di bawah air terjun karena cekungan yang ditimbulkan memiliki kedalaman hingga dua meter. Lalu di bawah coban tundo 1, terdapat air terjun lagi yang biasa disebut coban tundo 2. Namun agak berbeda dengan coban tundo 1, kedalaman coban tundo 2 lebih dalam yaitu sekitar 7 meter. Sementara di coban tundo 3, cekungannya sangat kecil namun sangat dalam, di sini tidak ada yang mengawasi jadi kalian harus berhati hati ketika sedang berenang di lokasi tersebut.

  • Pondok Wisata Bwalk

Tempat wisata di malang yang belum banyak diketahui terakhir adalah Pondok Wisata Bwalk. Tempat ini banyak yang bilang mirip dengan salah satu tempat di coban rais, yaitu rumah Hobbit. Tempat ini berlokasi di Jl. Sidomakmur No.82, Jetak Lor, Mulyoagung, Dau, Malang.

Sedikit ulasan dari tempat ini, pondok wisata bwalk memiliki foodcourt, tempat outbound, hingga museum yang cocok untuk mengedukasi anak-anak. Lalu tempat ini juga memiliki taman yang dipenuhi dengan rumah-rumah kecil bak rumah kurcaci yang ada di negeri dongeng. Selain keindahan, tempat ini juga memiliki hawa yang sejuk karena dikelilingi oleh pohon-pohon. Jadi, sangat cocok dikunjungi pada saat liburan bersama keluarga.

Mungkin beberapa referensi diatas bisa membantu kalian yang sedang kesusahan dalam menentukan kemana tujuan liburan kalian. Jika kurang jelas referensi diatas, kalian bisa mencari tambahan informasi tersebut di mesin pencari seperti Google, dan lain sebagainya.

Comment here