4 Tempat Wisata Di Surabaya Serasa Di Luar Negeri

source : pegipegi.com

4 Tempat Wisata Di Surabaya Serasa Di Luar Negeri – Surabaya memang menjadi salahsatu kota dengan tempat wisata yang beragam. Maka tak jarang Surabaya memang menjadi pilihan utama wisatawan ketika berkunjung ke jawa timur. Tempat wisata tersebut beragam kategorinya, ada yang memiliki nilai sejarah, ada yang memiliki nilai keindahan, dan lain sebagainya.

Untuk artikel satu ini, Carisemuaja akan membahas tentang tempat wisata di Surabaya yang memiliki kemiripan suasana bak di luar negeri. Apa saja tempat itu ? berikut beberapa daftar dibawah ini.

1. Hotel Majapahit

Tempat wisata di Surabaya serasa di luar negeri yang pertama adalah hotel majapahit. Hotel ini merupakan salah satu tempat penuh kisah bersejarah di kota Surabaya. Salah satu kisah bersejarah itu adalah ketika arek arek suroboyo bergegas menuju atap hotel tersebut kemudian merobohkan bendera belanda yang terpampang di hotel tersebut lalu merobek bagian berwarna biru untuk mempertahankan warna merah dan putihnya.

Hotel ini juga dinamakan hotel merdeka pada masa itu dikarenakan beberapa alasan, salah satunya hasil mengidentifikasi warna merah putih dari bendera Indonesia tersebut, lalu berganti nama menjadi Hotel LMS, Hotel Yamato dan juga Hotel Hoteru. Yang menarik dari hotel ini adalah bangunan yang berdiri megah memang sekilas seperti di luar negeri, hotel ini memiliki interior yang khas dari Negara Indonesia. Hotel ini berada di wilayah Jalan Tunjungan.

2. Jalan Tunjungan

Tempat wisata di Surabaya serasa di luar negeri selanjutnya adalah di Jalan Tunjungan. Siapa yang tidak mengenal jalan tunjungan, jalan yang memiliki spot ala eropa. Tempatnya berada disamping Hotel Majapahit yang sebelumnya sudah dibahas pada urutan pertama.

Jalan ini memiliki desain yang sangat unik sekali, dengan warna kuning yang mendominasi jalan tersebut, lalu ada beberapa lukisan artistik yang berada di jalan tersebut menambah unsur menarik yang membuat jalan itu memiliki suasana seperti di eropa.

Menurut beberapa kabar, dahulunya kawasan jalan tunjungan ini seperti kota mati, namun dengan kerja keras pemerintah kota Surabaya, mereka menyulap Jalan Tunjungan agar menjadi menarik dan berbeda dengan yang lain dan akhirnya berhasil.

3. Hutan Bambu Keputih

Tempat wisata di Surabaya serasa di luar negeri selanjutnya adalah Hutan Bambu Keputih. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata gratis yang terletak di kawasan Keputih. Tempat ini cocok bagi kalian yang butuh tempat wisata yang unik dan asyik.

Dahlunya hutan bambu ini merupakan hutan bambu biasa, namun akhirnya dijadikan destinasi wisata. Jika kalian berkunjung ke tempat ini, maka kalian akan merasakan suasana seperti di Tiongkok atau pun di Jepang. Bahkan menurut beberapa sumber, hutan bambu ini dianggap mirip hutan sagano yang berada di Kyoto, Jepang. Kalian bisa cari di Google apakah memang hutan bambu keputih mirip dengan salah satu hutan bambu di jepang.

4. Monumen Jalesveva Jayamahe

Tempat wisata di Surabaya serasa di luar negeri yang terakhir adalah Monumen Jalesveva Jayamahe. Tempat wisata ini banyak yang bilang mirip dengan suasana  salah satu tempat di amerika, yakni di patung Liberty. Monumen Jalesveva Jayamahe adalah sebuah monumen yang melambangkan kekuatan dan kejayaan laut Indonesia.

Yang membuat menarik monument ini adalah bangunan nya memiliki perpaduan antara menara pisa dan patung yang berdiri. Jika kalian penasaran dengan tempat yang satu ini, langsung saja pergi mengunjungi nya. Tempat ini berada di Komplek Armada Timur Ujung, Semampir.

Semoga beberapa daftar tempat wisata diatas dapat memberikan referensi bagi kalian yang akan berkunjung di kota Surabaya.

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*