Informasi

Terbang Terlalu Rendah, Pilot Helikopter Kobe Bryant Sempat diperingatan

Terbang Terlalu Rendah, Pilot Helikopter Kobe Bryant Sempat diperingatan. Photo by Mael BALLAND https://unsplash.com/photos/R0EEq4pFRJg

Helikopter Kobe Bryant Carisemuaja.com – Dunia Olahraga baru menerima kabar duka. Kabar Tersebut datang dari salah satu atlet NBA Kobe Bryant. Nasib naas ingin menghindari kemacetan LA.

Black Mamba sendiri menjadi korban kecelakaan helikopter ini bersama putrinya Gianna Bryant di Calabasas, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Selain itu teman setim Gianna, Alyssa Altobelli, yang didampingin kedua orang tuanya, John Altobelli dan Keri Altobelli turut menjadi korban dalam kecelakaan ini.

Adapun tujuan perjalanan Kobe dan Gianna adalah menuju akademi basket Mamba milik Kobe. Namun naas diperjalanan, helikopter yang mereka tumpangi beserta 8 penumpang lainnya menabrak lereng bukit di Southern California.

Berdasarkan kutipan berita dari ESPN, beberapa menit sebelum kecelakaan tunggal ini terjadi pilot dari helikopter ini sudah diperingatkan oleh ATC atau Air Traffic Control bahwa mereka terbang terlalu rendah.

Hal ini disebabkan karena kontur tanah di Southern California adalah bukit. Itulah mengapa pihak ATC memperingatkan agar mereka bisa terbang lebih tinggi lagi. Diduga panik, maka helikopter yang mereka tumpangi perlahan menanjak ke ketinggian 2.400 kaki sebelum mereka terjun bebas jatuh ke tanah.

Comment here