Tokopedia Tutup Toko Online yang Jual Harga Masker Selangit

Tokopedia Tutup Toko Online yang Jual Harga Masker Selangit https://unsplash.com/photos/ignxm3E1Rg4 Photo by Ashkan Forouzani

Maraknya kasus virus covid-19 menyebabkan banyak masyarakat melakukan panic buying. Barang-barang yang dibeli saat panic buying seperti masker, hand sanitizer, alkohol, dll. Maka dari itu, ini adalah momen cari untung bagi para penjual yang nakal untuk menimbun masker dll nya dan menjualnya dengan harga yang sangat tinggi.

Namun, harga masker yang mahal tidak membuat warga mengurungkan niat membelinya. Apalagi saat ini jumlah penderita virus corona ataupun terdapat gejalanya bertambah tiap hari. Hal ini membuat salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia mengambil tindakan yang tegas terhadap para penimbun masker dan bagi toko online yang menjual produknya dengan harga irrasional.

VP of Corporate Communication Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan bahwa Tokopedia menutup ribuan toko online dan menutup tayang puluhan ribu toko online yang menjual masker, hand sanitizer dengan harga yang sangat tinggi dan yang terbukti melanggar.

Langkah ini diharapkan oleh Tokopedia dapat memberikan edukasi dan juga mendorong penjual untuk selalu menjaga ketersediaan produk, sehingga harga tetap stabil.

Sebelum ada aksi tersebut, di Tokopedia terdapat toko online yang menjual masker merk SENSI dengan harga hingga Rp 75 juta untuk 5000 box. Sehingga jika dihitung, per box dibanderol dengan harga Rp 600,000. Dengan diadakannya aksi yang tegas oleh Tokopedia, penjual masker dengan harga tak masuk akal sudah tidak ditemukan lagi di situs e-commerce tersebut.

fahira:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*