Virus Korona Sudah Menjangkit 2019 Jiwa, 56 Dipastikan Meninggal

Virus Korona Carisemuaja.com – Beberapa waktu belakangan kita sering mendengar istilah virus korona yang sudah menimbulkan korban jiwa. Berdasarkan data dari situs gisandata, per tanggal 26 Januari 2020 sudah ada sekitar 2019 orang yang positif terjangkit virus dan 56 diantara mereka sudah dipastikan meninggal dunia.

Dari total 56 yang meninggal dunia, 52 diantaranya berasal dari Provinsi Hubei. Seperti diketahui, Provinsi Hubei adalah daerah pertama yang menyebarkan virus ini ke seluruh dunia. Diduga penyebaran virus korona ditularkan melalui hewan seperti kelelawar.

Tidak heran jika virus ini pertama kali ditemukan di Kota Yuhan Provinsi Hubei. Sup kelelawar adalah salah satu hidangan khas yang populer di China termasuk Kota Yuhan Sendiri.

Menyikapi ini, beberapa bandara di Indonesia yang memiliki akses langsung dari China dilakukan pemeriksaan yang cukup ketat terhadap suhu badan penumpang demi mencegah penularan virus ini ke Indonesia.

Dilansir oleh okezone.com, menteri kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto Menghimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat demi menjaga daya tahan tubuh

untuk mencegah penularan virus ini.

Beliau menambahkan bahwa pemerintah merespond hal ini dengan mengaktifkan 135 alat pemindai suhu tubuh atau thermo scanner di 135 pintu masuk Indonesia, baik melalui darat, laut, maupun udara.

Virus Korona Menular

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) menyatakan bahwa jenis virus corona yang baru dapat menular meskipun masih berada di dalam tahap inkubasi. Adapun Tahap inkubasi yang dimaksud dapat berlangsung hingga 14 hari dan kecepatan dari penyebaran ini terus bertambah.

Melansir pernyataan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), periode inkubasi adalah rentan waktu yang dibutuhkan dari paparan virus dan munculnya gejala pertama yang berkembang menjadi karakteristik dari suatu penyakit.

Penularan virus ini bisa melalui saluran pernafasan seperti mulut dan hidung. Dengan demikian penggunaan masker sangat disarankan demi menjegah menularnya virus ini. Namun Wang Guangfa, seorang pakar medis dari China menyatakan bahwa virus ini juga bisa menular melalui kontak mata.

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

View Comments (2)

  • Bro itu iklan Adsanse ato Addmob

    Cancel reply

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked*

    • adsense broo, admob cuman bisa untuk aplikasi

      Cancel reply

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*