Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia karena Covid-19

Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia karena Covid-19 Carisemuaja.com – Kematian memang tak memangdang waktu ataupun status. Yang terbaru, kita semua tahu bahwa dunia sedang berperang melawan virus yang bernama Covid-19.

Virus ini pertama kali ditemukan di Wuhan China pada akhir tahun 2019 kemarin dan menyebar dengan masif sampai sekarang. Di Indonesia sendiri, kasus pertama terjadi pada bulan Maret 2020.

Awal penyebarannya, tercatat ada 2 orang yang di vonis positif virus corona. Namun siapa yang menyangka, sampai sekarang tepat di bulan Agustus belum ada tanda-tanda virus ini akan segera hilang dari Indonesia.

Yang terbaru, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (10/8/2020) dini hari. Beliau wafat di usia 50 tahun saat berusaha sembuh dari infeksi virus Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh kepa BPBP Banjarbaru, Zaini Syahranie yang dikutip dari klikkalsel.com melalui pernyataan pers nya yang menerangkan bahwa Walikota Banjarbaru wafat pada pukul 02.30 WITA.

“Innalillahi Wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia bapak Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, pukul 02.30 Wita di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin,” ujar Zaini Syahranie.

Sehari sebelum Nadjmi wafat, seperti yang telah diberitakan kondisi kesehatan Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Minggu (9/8/2020) siang dikabarkan sempat drop kondisinya di tempat perawatan covid-19.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza yang membenarkan bahwa kondisi Nadjmi tadi siang (Minggu siang) agak kurang stabil.

Diketahui bahwa Nadjmi diketahui oleh publik mengidap virus Covid-19 pada 27 Juli lalu setelah ia memberitakan kondisinya melalui media sosialnya. Beliau sempta dirawat di RSUD Idaman Banjarbaru namun melihat kondisi nya yang semakin buruk, beliau pun dirusuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Setalah dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, kondisi beliau sempat dinyatakan membaik. Sempat terlihat dalam postingan di media sosial beliau menggunakan ventilator untuk membantu pernafasan beliau.

Setelah dilakukan sholat jenazah pada pagi tadi waktu setempat sesuai protokol kesehatan, beliau di rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Landasan Ulin, Banjarbaru.

admin: Aktif nge blog sejak 2008. Sekarang kerja di salah satu digital advertizing company. Spesialis dalam monetisasi website dan Aplikasi. Certified with Google ADmanager, Google Admob, and Google Analytics

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*