5 Wisata Anti Mainstream Di Bogor 2019 Yang Nggak Boleh Dilewatkan

Wisata anti mainstream di Bogor memberikan sejuta pesona yang menakjubkan. Nggak heran kalo mampir di Bogor dan sampai nggak jalan-jalan di beberapa tempat berikut, pasti deh kamu bakalan menyesal. Bogor sebagai kota atau kabupaten yang ada di Jawa Barat punya banyak spot yang memanjakan, berikut pilihannya.

1. Tempat Wisata Anti Mainstream, Curug Cibaliung

Curug ini menjadi satu dari sekian banyak tempat wisata anti mainstream yang ada di Bogor. Nggak cuman pemandangan air terjunnya yang begitu eksotis, kamu juga bakalan dibikin betah berlama-lama disana. Walaupun air terjunnya tidak begitu tinggi, tapi airnya begitu jernih dan sejuk. Nah, untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, kamu harus berkunjung ke Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Karena lokasi curug juga masih tersembunyi, bisa dipastikan bahwa berwisata di tempat tersebut cukup bikin stress karena pekerjaan hilang. Bebatuan, pepohonan, debit air yang deras, dan air yang jernih adalah beberapa alasan kenapa kamu harus segera merencanakan liburanmu dan berkunjung ke destinasi wisata anti mainstream di Bogor ini.

2. Goa Agung Garunggang

Untuk kamu yang berada di daerah Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul, kamu harus berkunjung ke tempat yang satu ini. Goa Agung Garunggang adalah salah satu tempat wisata yang jarang orang tahu. Hal ini dikarenakan memang lokasinya yang berada di tempat tersembunyi.

Bahkan, lokasi di sekitar goa dilengkapi dengan berbagai batuan yang indah dan unik. Pemandangannya yang bagus juga cocok untuk spot foto. Untuk masuk kedalam goa, kamu harus turun, seperti sensasi turun kedalam sumur. Itulah uniknya, Goa ini memang berada di dalam tanah. Nah, bisa dibayangkan dong kalo goa ini tampak gelap. Jadi, untuk menjelajahi goa, kamu perlu bawa senter.

Sesampai di goa, ada banyak stalaktit di dinding. Celah-celah sempit yang hanya bisa dilalui satu orang sudah pasti bakalan menguras stamina. Selain memastikan badan kamu dalam kondisi yang sehat, pastikan juga kamu punya jasa pemandu yang siap memandu perjalananmu.

3. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Kalau di akhir pekan, jangan lupa berkunjung ke air terjun ini. Awalnya, tempat wisata tersebut dikenal sebagai Curug Bojogkoneng. Kemudian, dikelola oleh pihak berbeda sehingga beralih nama.

Air terjun ini bisa ditemukan di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor. Ketinggian air terjun mencapai hingga 75 meter. Tempat wisatanya semakin menarik karena adanya bangunan water park di bawah air terjun. Waterpark tersebut juga dilengkapi dengan pasir putih yang didatangkan dari Bangka. Jadi, berkunjung ke tempat ini bikin kamu merasa sedang berada di kawasan pantai.

4. Tempat Wisata Anti Mainstream di Bandung, Taman Sakura

Pengen lihat indahnya bunga Sakura? Jelas, kamu nggak perlu berangkat ke Jepang kok. Kamu bisa berkunjung ke Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, Bogor. Disana, ada sekitar 435 pohon bunga yang indah dan bagus. Lokasinya juga romantis, cocok untuk pasangan halal. Nah, sebaiknya berkunjung ketika bulan Januari, Februari, Juli, atau Agustus untuk lihat gimana cantiknya bunga Sakura ketika sedang mekar.

5. Curug Bengkok Leuwi Hejo

Berbeda dengan air terjun lainnya, air terjun ini adalah air terjun mini yang sedang hits, terutama untuk kalangan anak muda. Untuk berkunjung, kamu bisa menuju ke Wangun Cileungsi, tepatnya di Dusun Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang. Selain hawa yang sejuk yang siap bikin energi kamu terasa kembali, kamu juga bisa merasakan bagimana segar dan jernihnya air di tempat tersebut.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*