5 Wisata Kuliner Murah Bali Yang Halal Dan Wajib Dikunjungi di 2019

Wisata kuliner murah Bali menjadi salah satu alteratif penting, terutama buat kamu yang pengen berlama-lama di Bali dan harus berusaha menghemat anggaran liburan. Yap, Bali terkesan mahal dengan segalanya. Namun, bukan berarti nggak ada sama sekali opsi tempat makan dan minum yang pas sesuai kantong, ya. Nah, berikut beberapa pilihan yang bisa kamu coba. Pilihan ini cocok buat pengunjung muslim karena menu yang ditawarkan adalah halal.

1. Kuliner Murah Bali, Warung Tekor

Terletak di Kawasan Desa Budaya Kertalangu,yaitu di Jalan By Pass Ngurah Rai No.28, kuliner khas Bali satu ini masih terbilang asing di telinga para wisatawan. Nasi Tekor adalah nasi yang disajikan di pincuk atau tekor, yaitu sebuah wadah tradisional yang dibuat dari daun pisang.

Suasana rumah tua ditambah dengan berbagai hiasan pernak-pernik bikin kamu berasa sedang berada di rumah Eyang. Apalagi, yang jualan di tempat ini adalah kakek dan nenek yang hidup bahagia.

Di warung makan ini, kamu bisa menikmati lauk lawar biu batu, sambal bali, serapah ayam, kacang goreng, kuah ares, dan ayam panggang.

2. Bebek bengil The Bay Nusa Dua

Menu Crispy Duck atau Bebek Goreng Krispi di The Bay Nusa Dua emang yang paling juara. Nggak heran kalo restoran ini jadi sering ramai dengan para wisatawan yag dibikin penasaran dengan citarasa Bebek Goreng Krispi di tempat tersebut.

Apalagi, suasana restoran bikin kamu langsung inget Ubud dengan atmosfer yang asri, pepohonan yang sejuk juga Gazebo mirip di Bali. Bedanya, kamu nggak bakalan menemukan panorama sawah. Tapi, kamu bakal disuguhkan dengan panorama pasir putih.

3. Teba Café Jimbaran, Kuliner Murah Bali Buat Seafood Lovers

Jimbaran selalu terkenal dengan menu andalannya yaitu seafood. Nggak heran kalo kamu bakal menemukan banyak pilihan restoran yang menwarkan menu tersebut. Nah, seafood emang selalu memanjakan lidah, apalagi kalo menyantap seafood bakar ditambah sayur plecing serta sambal matah. Alasan kenapa Teba Café Jimbaran layak jadi pilihan adalah karena bumbu yang terasa benar-benar lebih nendang dibanding di tempat lain.

Nggak cuman itu, tapi kamu juga bisa menikmati makan di Pantai Jimbaran, seperti candle light dinner di tepi pantai ditambah adanya iringan musik yang akustik banget. Kalo kesini, baiknya bawa pasangan halal, jadi terasa romantis suasananya. Sebaiknya, stand by sejak jam 5 sore biar nggak kehabisan tempat!

4. Bale Udang Mang Engkring, Kuliner Bali Murah Mantap

Nggak jauh dari namanya, tempat makan ini memang khusus buat para pecinta udang. Ada banyak menu yang dibuat dari udang. Salah satu menu andalannya adalah Hurang Ageung, yaitu berbagai jenis udang yang disajikan dalam sebuah keranjang yang cukup besar.

Bale Udang tersedia di Kuta atau di Ubud. Dua-duanya dibangun dengan konsep pondokan, yang bernuansa pedesaan. Makan disini jelas bikin betah berlama-lama.

5. Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk

Terletak di Gilimanuk, Melaya, Jembrana, wisata kuliner murah Bali yang satu ini wajib kamu kunjungi. Selain menawarkan menu yang halal, menu yang ditawarkan punya citrasa yang tidak bisa diragukan lagi.

Apalagi, untuk kamu yang asik liburan di Bali, rasanya sangat disayangkan kalau kamu nggak mencicipi gimana enaknya makan Ayam Betutu, makanan khas Bali langsung di sini. Ayam Betutu menjadi ikon Bali. Nah, di tempat makan ini, ayam betutu disajikan dengan sangat sempurna, mulai dari bahan ayam yang dipilih, pilihan bumbu, serta cara menghidangkannya yang dicampur dengan rasa pedas.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*