5 Wisata Kuliner Murah Bandung, Dijamin Enak Dan Bikin Nagih!

Bandung selain dikenal sebagai salah satu kota dengan factory outlet yang banyak, ternyata juga cukup populer dengan Wisata Kuliner Murah Bandung. Hal ini dikarenakan Bandung menjadi pusat industri kreatif. Itu artinya, kamu bisa menemukan berbagai menu kuliner juga tempat wisata kuliner yang menawarkan aneka menu dengan harga yang paling murah sampai yang paling mahal.

Nah, buat kamu yang lagi jalan-jalan di Bandung, ada beberapa tempat wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi. Tempat-tempat berikut bisa kamu jadikan referensi untuk menikmati aneka sajian setelah lelah berkeliling Bandung.

1. Kuliner Murah, Iga Bakar Si Jangkung

Tempatnya sederhana, rumah makannya juga tampak biasa saja. Walaupun tempatnya tidak luas, dengan tempat duduk yang terbatas, namun perjuangan untuk rela mendapatkan tempat duduk terbayar sudah begitu kamu langsung mencicipi menu yang disajikan.

Ketika sedang makan, ada live performance yang siap bikin kamu betah. Jadi, jangan kaget kalo kamu lagi enak-enaknya makan, kemudian datanglah orang bawa gitar dan nyanyi. Beberapa menu yang ditawarkan adalah Nasi Goreng, daging iga sapi, iga bakar dan lainnya. Menu-menu yang ditawarkan juga kurang dari 50.000 Rupiah.

2. Nasi Kalong Bandung

Nasi identik dengan warna putih, tapi kalo kamu mampir di tempat wisata kuliner murah Bandung ini, beda lagi ceritanya. Nasi yang ditawwarkan adalah nasi hitam keungunan karena kluwek. Jadi, kalo kamu pesan nasi kalong, kamu bisa menyantapnya dengan ayam goreng madu, tumis buncis bakar, dan lauk lainnya.

Nah, di tempat ini, kamu bebas mengambil menu yang kamu inginkan. Ayam goreng menjadi menu favorit dengan daging yang empuk yang dipotong-potong dan ditambah dengan bumbu manis. Harga biasanya adalah Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 per porsi.

3.Wisata Kuliner Bandung, Batagor Hanjuang

Siapa bilang wisata kuliner harus selalu di restoran? Nggak juga kan? Nah, salah satu jajanan pinggir jalan dengan cita rasa restoran adalah Batagor Hanjuang. Batagor ini selalu dijual di Jalan Astina, bahkan sudah ada sejak tahun 1990. Setiap hari, gerobak batagor tersebut mampu menjual sampai 1.500 potong loh!

Batagor adalah salah satu jajanan yang paling populer dari Bandung. Diolah dari daging ikan tenggiri, batagor terasa komplit dan gurih dengan tambahan bumbu kacang. Sedangkan untuk harga yang dibutuhkan juga terbilang murah. Kamu nggak bakalan ngeluarin duit lebih dari Rp. 20.000 kok untuk bikin perut terasa kenyang.

4. Kuliner Murah Bandung, Warung Bu Eha

Sudah sejak tahun 1947 warung kuliner yang murah di Bandung ini berdiri. Nggak heran kalo warung ini disebut-sebut sebagai warung paling legendarys yang ada di Bandug. Rumah makan tersebut juga terus mempertahankan gaya lama, dikombinasi dengan sesuatu yang modern seperti menyajikan makanan secara prasmanan. Pelanggan bisa bebas memilih lauk pauk yang ada di atas meja.

Menu yang ditawarkan terbilang lengkap dengan banyak sajian khas sunda seperti perkedel, gepuk, kakap, tempe, urap, dan lainnya. Salah satu ikon dari warung ini adalah sambel dadak. Untuk menyantap makanan di warung tersebut juga nggak perlu harus menggelontorkan banyak uang. Pasalnya, setiap porsi nggak bakalan sampai Rp. 40.000 Rupiah habisnya.

5. Es Duren Pak Alp

Suka durian? Kalau iya, kayaknya kamu juga harus mampir di tempat wisata kuliner bandung murah ini. Usaha yang sudah ada sejak tahun 1987 ini masih bertahan sampai sekarang. Tentu ini juga menjadi bukti bahwa citarasa yang ditawarkan nggak bakalan bikin kamu nyesel mampir.

Nggak cuman para pengunjung, tetapi juga para artis dan pecinta kuliner perah mampir di tempatnya. Misalnya, alharhum Bondan Winarno nampak terlihat di kolase foto yang dipamerkan di tempat jualan ini. Selain es durian, ada banyak 20 varian yang bisa kamu cicipi seperti lovely pink, original, durian alpukat, dan lainnya. Dan, sampai saat ini yang menjadi juaranya adalah es duren original.

zee:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*